Semula ini hanya dokumentasi pribadi, untuk memudahkan jika ingin mengulangi hasil kerajinan yang sudah pernah dikerjakan. Tidak ada salahnya berbagi dengan orang lain, untuk menambah teman dan sahabat. Mudah-mudahan bisa berguna bagi orang lain.

Jumat, 17 Juni 2011

Sajadah Sunbathing flowers

Bermula dari keharusan menyimpan mukena di sekolah, padahal cuma punya satu mukena. Terpaksalah harus punya satu lagi. Tapi mukena anak2 yang beredar di pasaran kok kurang menarik ya. Entah warnanya yang terlalu mencolok, bahannya yang sedikit kasar, atau yang bagus tapi mahal. Aaah, buat sendiri aja. Kebetulan punya bahan katun warna kuning, cocok untuk anak-anak. Dengan mencontoh pola mukena yang sudah jadi, jadilah mukena warna broken white dengan pinggiran warna kuning lengkap dengan bawahan warna kuning juga.

Setelah mukena jadi, terpikir juga kalau sajadah yang selama ini dipakai, modelnya biasa saja, sama dengan sajadah yang dipake orang dewasa. Pasti akan menyenangkan, kalau dibuat sajadah yang lebih bernuansa anak-anak. Kebetulan bahan untuk mukena masih ada. Naaah, kita buat sajadahnya saja. Yang terpikir di kepala saat itu adalah bunga-bunga aneka warna. Bunga-bunga dibuat dari kain flanel yang diberi pinggiran tusuk feston. Kelopak bunga dan daun tidak dijahit ke kain dasar, tapi dibiarkan lepas. Bunga dijahit ke bahan dasar di lingkaran bagian tengah bunga. Tidak lupa diberi nama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar