Semula ini hanya dokumentasi pribadi, untuk memudahkan jika ingin mengulangi hasil kerajinan yang sudah pernah dikerjakan. Tidak ada salahnya berbagi dengan orang lain, untuk menambah teman dan sahabat. Mudah-mudahan bisa berguna bagi orang lain.

Jumat, 17 Juni 2011

Bantal: Circles

Empat pola lingkaran yang dibuat dengan empat cara berbeda.


Mariner Compass

Dibuat dengan bantuan vislin, untuk menjaga kestabilan pola supaya tidak bergeser. Pola lingkaran dibagi menjadi  4 bagian, setelah keempat bagian dijahit jadi satu, baru digabungkan menjadi satu lingkaran utuh. Lingkaran di tengah ditambahkan terakhir, setelah lingkaran luar terbentuk.


Star of the east


Tantangan untuk membuat star of the east ini adalah memastikan bahwa keenambelas potongan kain bertemu pada titik yang sama. Dengan 8 lengan yang dibentuk, membuat kain-kain yang tersambung berbentuk gurita.




Virginia Star

Dibuat dengan menyambung terlebih dahulu dua potongan kain panjang, baru dipotong-potong miring sesuai ukuran yang dibutuhkan.




Flying Saucer
Dibuat dengan teknik paper piecing, untuk seperdelapan bagian lingkaran. Setelah masing-masing terbentuk menjadi seperdelapan lingkaran, baru disambung menjadi seperempat lingkaran, kemudian setengah lingkaran, baru satu lingkaran penuh.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar